WAUW... TERNYATA SELAIN ENAK DI SAYUR DAUN INI SANGAT BANYAK MANFAATNYA BAGI KESEHATAN KITA LOH...YUUK KITA BACA N SHARE AGAR KITA TAHU MANFAATNYA SOOB...


Daun katuk yaitu tanaman yang telah kerap didengar. Ibu-ibu hamil dan yang tengah menyusui anak bayinya, kerap dianjurkan untuk konsumsi daun katuk. Tanaman ini diakui bisa memperlancar ASI (Air Susu Ibu) sebagai makanan pokok sang bayi. Selain bermanfaat untuk beberapa ibu, daun katuk juga sering dipakai untuk menyayur. Di buat sayur bening atau dioseng-oseng, daun katuk yaitu bahan makanan sehat yang juga enak. Namun apakah hanya cuma itu manfaat daun katuk sendiri?

Mungkin saja sedikit ironis kalau walau daun katuk sudah kerap didengar, masih tetap beberapa orang yang tidak tahu apa sesungguhnya daun katuk itu. Daun Katuk memiliki nama ilmiah Sauropus androgynus. Tumbuhan ini banyak menyebar di Asia Tenggara. Umumnya daun katuk tumbuh di dataran rendah dan mudah ditanam untuk jadikan pagar hidup.

Daun katuk termasuk juga dalam tanaman perdu. Apabila tumbuh, tingginya bisa meraih sampai 2 sampai 3 m. Daunnya tumbuh berselang-seling di satu tangkai. Memiliki bentuk daunnya lonjong meruncing, tulang daunnya menyirip, tepian daun rata, dan pangkalnya tumpul. Warna daun sangat hijau saat muda, namun jadi cokelat kehijauan saat sudah tua. Daun katuk memiliki bunga yang berwarna ungu.

Kandungan Nutrisi Pada Daun Katuk

Didalam daun katuk ada banyak kandungan beberapa zat yang sangatlah bermanfaat untuk badan manusia. Nutrisi yang ada didalam daun katuk diantaranya yakni vitamin A, B, dan C, lemak, protein, kalsium, zat besi, dan fosfor. Peneliti mengira kalau kandungan kimia yang dikandung katuk, yaitu sterol yang memiliki ciri-ciri estrogenik, memberi resiko hormonal yang menyebabkan produksi ASI sampai jadi makin banyak. Diluar itu peneliti juga temukan kalau daun katuk mempunyai kandungan efedrin yang sangatlah efektif untuk menyembuhkan influenza.

Manfaat Daun Katuk 
Kita sudah mengetahui kalau daun katuk terlebih sangat bermanfaat untuk produksi ASI. Namun, lihat begitu banyak kandungan nutrisi yang ada di dalamnya, tentu sebatas tingkatkan ASI bukan sekedar jadi satu-satunya manfaat daun katuk.

Di bawah ini yaitu sebagian manfaat daun katuk yang lain :
- Memperlancar 4S1
- Bersihkan darah kotor pada or*g4n rep*ro*duks! wanita
- Mengobati demam, borok, dan bisul
- Menyembuhkan frambusia atau infeksi kulit
- Mengobati sembelit
- Menghindar osteoporosis
- Menyembuhkan influenza
- Menaikkan produksi sper*m4
- Tingkatkan imunitas tubuh
- Menolong daya penglihatan

Nyatanya daun katuk memanglah memiliki manfaat yang sangatlah banyak. Kebanyakan orang bisa memakai tanaman ini, tidak hanya para ibu.
WAUW... TERNYATA SELAIN ENAK DI SAYUR DAUN INI SANGAT BANYAK MANFAATNYA BAGI KESEHATAN KITA LOH...YUUK KITA BACA N SHARE AGAR KITA TAHU MANFAATNYA SOOB... WAUW... TERNYATA SELAIN ENAK DI SAYUR DAUN INI SANGAT BANYAK MANFAATNYA BAGI KESEHATAN KITA LOH...YUUK KITA BACA N SHARE AGAR KITA TAHU MANFAATNYA SOOB... Reviewed by bulan on 04:38 Rating: 5