KETAHUI BEBERAPA PENYEBAB SAKIT KEPALA AGAR DAPAT ANDA HINDARI...


Tiap-tiap orang tentunya pernah rasakan sakit kepala, tetapi tahukah Anda bila tak semua sakit kepala yang dirasa adalah tanda-tanda dari satu penyakit. Bila sampai kini yang Anda kenali adalah sakit kepala menjadi tandanya dari penyakit lain, maka perlu Anda kenali kalau ada banyak penyebabnya sakit kepala yang justru disebabkan karena mengkonsumsi makanan dan rutinitas yg tidak baik.

Jenis makanan apa saja yang bisa menyebabkan sakit kepala dan bagaimana rutinitas yang perlu dijauhi untuk mencegah sakit kepala? Artikel ini bakal mengulas ke-2 hal itu secara detil. Oleh karenanya, Anda harus menyimaknya agar bisa menyembuhkan sakit kepala secara tepat dan tuntas.

Penyebab Sakit Kepala yang Dapat Anda Hindari 

Penyebabnya sakit kepala yang pertama yaitu mengkonsumsi cafein dan alkohol yang terlalu berlebih. Pertama akan dibahas terlebih dulu mengenai mengkonsumsi cafein yang dianjurkan dan yang perlu dijauhi.

Seperti yang di ketahui bahwa cafein merupakan salah satu zat yang umumnya terdapat pada kopi dan mempunyai kemampuan unik untuk membuat otak menjadi lebih terjaga. Kemampuan unik yang dimiliki cafein inilah yang perlu di perhatikan lantaran bila Anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan bukan keadaan fresh yang diperoleh namun malah sakit kepala.

Bila memang diperlukan untuk mengkonsumsi cafein, Anda dianjurkan cuma mengkonsumsinya tak lebih dari 200 mg dalam sehari. Satu hal penting yang perlu Anda ingat yaitu mengkonsumsi cafein itu sebaiknya tak dilakukan dalam jangka waktu yang intens.

Selanjutnya mengkonsumsi alkohol.

Tentunya Anda telah kerap melihat di beberapa film yang menayangkan keadaan mabuk seseorang akibat mengkonsumsi alkohol yang terlalu berlebih. Dampak mabuk itu berlangsung lantaran kesadaran diri seseorang yang hilang akibat sakit kepala yang luar biasa. Dari beragam jenis minuman keras, anggur merah adalah salah satu jenis yang mempunyai kandungan alkohol paling banyak.

Penyebabnya sakit kepala yang selanjutnya adalah dehidrasi.

Kekurangan cairan dalam tubuh atau yang lebih di kenal dengan istilah dehidrasi itu dapat juga mengakibatkan seseorang merasa sakit kepala. Hal semacam ini diperparah dengan paparan sinar matahari yang berlebihan. Oleh sebab itu, bila Anda mempunyai banyak aktivitas diluar ruangan yakinkan Anda mengkonsumsi air yang cukup dan bawalah air mineral sebagai bekal supaya tak kekurangan cairan saat beraktifitas.

Butuh Anda ketahui kalau dehidrasi bukan sekedar mengakibatkan sakit kepala saja, namun bila tingkat dehidrasi yang berlangsung telah kronis maka efek yang disebabkan juga makin jelek, hingga penting bagi Anda untuk mengantisipasi terjadinya dehidrasi.

Pola tidur yg tidak baik

Pola tidur yg tidak baik menjadi pemicu seseorang mengalami sakit kepala. Hal semacam ini dikarenakan fungsi otak yg tidak maksimal akibat kekurangan waktu istirahat. Seperti anggota tubuh yang lain, otak juga butuh diistirahatkan supaya kerjanya menjadi maksimal. Untuk orang dewasa, dianjurkan memenuhi jam tidur lebih kurang 7 sampai 8 jam setiap harinya agar tidak mengganggu fungsi otak tersebut .

Paparan asap rokok 

Penyebab sakit kepala yang terakhir adalah paparan asap rokok yang terlalu berlebih. Seperti yang di ketahui bahwa merokok merupakan rutinitas yg tidak baik dan khusus untuk penderita migrain, paparan asap rokoknya bisa mengakibatkan sakit kepala. Oleh karenanya, Anda mesti selektif dalam memilih tempat supaya tak gampang merasakan sakit kepala yang bisa mengganggu kegiatan.

Demikianlah beberapa penyebab sakit kepala yang mulai saat ini bisa Anda hindari. Jadi tak ada salahnya bila Anda mulai saat ini memilih jenis makanan dan mengatur rutinitas yang baik supaya terlepas dari sakit kepala yang mengganggu.
KETAHUI BEBERAPA PENYEBAB SAKIT KEPALA AGAR DAPAT ANDA HINDARI... KETAHUI BEBERAPA PENYEBAB SAKIT KEPALA AGAR DAPAT ANDA HINDARI... Reviewed by bulan on 07:52 Rating: 5