TAHUKAH ANDA? DIBALIK RASA BUAH YANG MANIS DAN SEGAR INI TERNYATA BIJINYAPUN KAYA AKAN MANFAAT BUAT KESEHATAN KITA LOH...


Suka Makan buah kelengkeng? Selain rasanya yang manis dan menyegarkan ternyata pada biji nya ada beragam manfaat mengagumkan yang bisa kita gunakan. Berikut adalah beberapa manfaat dan kegunaan biji kelengkeng.


Manfaat Biji Kelengkeng :

1. Biji kelengkeng bisa menyembuhkan gigitan ular

Jika anda tergigit ular untuk menetralkan racun supaya tak menebar ke jantung, anda bisa coba penanganan awal/pertolongan pertama dengan mengurutnya dengan biji kelengkeng, lantaran biji kelengkeng di yakini bisa menyerap racun dikarenakan gigitan ular dan mengisap racunnya.

2. Biji Kelengkeng melindungi kesehatan rambut 
Pasti anda tidak mau kan rambut anda cepat rusak, kering bahkan juga gampang rontok, langkah alami melindungi rambut anda yakni bisa coba menggunakan biji kelengkeng untuk shampo, lantaran biji kelengkeng mempunyai kandungan Zat saponin yakni bahan basic yang umumnya dipakai untuk buat shampo .

3.Menangani Jari kaki gatal dan bernanah

Ambillah beberapa biji lengkeng, panggang di atas api. Tumbuk hingga halus, sebarkan dibagian yang sakit.

4. Luka bakar 

Ambillah sedikit kulit atau cangkang lengkeng, bakar sampai jadi arang. Tumbuk halus serta campur dengan minyak tung (Aleuritis fordii). Berikan dibagian yg terbakar.

5. Luka luar yg tidak kunjung pulih

Ambil sedikit kulit atau cangkang lengkeng, bakar hingga jadi arang. Tumbuk halus serta campur dengan minyak zaitun. Berikanlah di daerah yang luka.

Manfaat lain dari buah kelengkeng yakni seperti berikut :
- Lemah dan kurang tenaga saat hamil
- Menyehatkan Usus
- Melancarkan Berbagai Penyakit
- Peluruh Kencing dan Aliran Darah : Sedangkan akar pohon lengkeng juga berguna
sebagai peluruh kencing dan melancarkan aliran darah.
- Antiradang dan Peredam Demam : Daun dari pohon lengkeng bermanfaat juga
sebagai antiradang dan peredam demam.
- Menyingkirkan Rasa Sakit dan Menghentikan Pendarahan

Nah jadi Janganlah Buang Biji Kelengkeng Anda mulai sekarang ya guys!
TAHUKAH ANDA? DIBALIK RASA BUAH YANG MANIS DAN SEGAR INI TERNYATA BIJINYAPUN KAYA AKAN MANFAAT BUAT KESEHATAN KITA LOH... TAHUKAH ANDA? DIBALIK RASA BUAH YANG MANIS DAN SEGAR INI TERNYATA BIJINYAPUN KAYA AKAN MANFAAT BUAT KESEHATAN KITA LOH... Reviewed by bulan on 06:28 Rating: 5