inilah Manfaat Daun Sukun Untuk Ginjal, Diabetes, Jantung Dan Cara Mengolahnya...

khasiat daun tanaman sukun

Kehadiran obat tradisional untuk mengobati beragam penyakit makin banyak di cari. Manfaat daun sukun untuk menyembuhkan ginjal, diabetes dan jantung dapat menjadi alternatif pengobatan gangguan kesehatan tanpa ada biaya yang mahal.

Cara memproses daun sukun menjadi ramuan alami tidak sama tergantung jenis gangguan yang diderita seseorang.
Jangan pernah salah mengolahnya lantaran dapat beresiko jelek untuk kesehatan anda.

Selain buahnya dapat dikonsumsi sebagai makanan ringan keripik, pohon sukun juga menyimpan sejuta manfaat pada daun nya. Umumya, obat herbal memiliki bahan dasar dedaunan di proses dengan di rebus lantas diminum airnya atau menjemur daun hingga kering. Lalu segera diminum atau ditambahkan beberapa bahan herbal yang lain.

Apa Saja Kandungan Daun Sukun Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan?
Manfaat daun sukun untuk menyembuhkan penyakit berbahaya seperti ginjal, asam urat hingga diabetes dapat diliat dari kandungan di dalamnya. Zat-zat alami seperti asam hidrosinat, tanin, riboflavin, asetilcolin bermanfaat untuk melawan sumber penyakit berbahaya.

Beberapa waktu terakhir satu riset moderen dilakukan seseorang peneliti asal Cina, hasil penelitian temukan fakta bila kegunaan daun sukun begitu bermanfaat untuk sistem pengobatan penyakit kardiovaskular.

Manfaat Daun Sukun Untuk Obat Herbal Bermacam Penyakit
Bermanfaat untuk menyembuhkan asam urat
Pilih daun segar yg tidak berlubang, mulus dan bersihkan memakai kain bila permukaannya kotor.

Bersihkan daun itu lalu potong-potong lantas keringkan lewat cara dijemur atau diangin-anginkan. Manfaat daun sukun kering ini dapat mengobati penyakit asam urat caranya sediakan 15 gr daun kering, satu genggam daun greges otot (bibitungan), madu atau gula batu seperlunya dan 1 gelas air mendidih.

manfaat daun sukun kering bagi kesehatan

beberapa bahan obat Ramuan herbal untuk mengobati asam urat

Cara membuat obat herbal asam urat : seduh daun sukun bersama daun greges otot lantas saring airnya. Sesudah dingin, berikan madu alami atau gula batu sebagai pemanis ramuan. Minum obat herbal daun sukun ini dengan teratur 2 x satu hari sepanjang sepuluh hari.
  
Manfaat daun sukun untuk ginjal 

Meminum rebusan daun sukun secara teratur disertai doa kepada yang maha kuasa bisa menjadi obat herbal untuk mengobati sakit ginjal. Kuncinya yaitu disiplin dalam mengonsumsi ramuan herbal daun sukun setiap hari. Janganlah lupa untuk pilih daun paling baik yakni segar, tak berlubang, bersih dari kotoran.
 
Manfaat daun sukun untuk jantung 

Jika anda menghendaki tubuh fit dan dapat bekerja secara optimal, jaga kesehatan jantung di mulai dari sekarang. Tetapi bila anda tengah menderita sakit jantung, coba obat herbal berbahan dasar daun sukun. Tentukan daun yang telah tua dan masihlah melekat di pohonnya. Bersihkan menggunakan air mengalir lantas jemur sampai kering.

merebus daun sukun jadi teh herbal 

Cara mengolahnya : rebus berbarengan lima gelas air mendidih hingga airnya tinggal separuh. Berikan air lagi sampai meraih volume lima gelas. Faedah Air rebusan daun sukun ini cuma bertahan sehari jadi harus di habiskan hari itu juga dengan kata lain tak dapat disimpan untuk besok.
 
Manfaat daun sukun untuk diabetes 

Siapkan tiga lembar daun berwarna hijau tua, upayakan yang masihlah melekat di dahan pohon. Bersihkan di air mengalir, rajang lalu jemur hingga kering. Sediakan juga wadah lalu isi air bersih dua liter. Upayakan wadah itu terbuat dari gerabah tanah liat, namun bila tak ada dapat memakai panci stainless steel. Rebus daun sukun kering tadi dalam wadah yang telah disediakan.

Tunggulah sampai airnya tinggal separuh. Setelah itu berikan air bersih satu liter serta rebus lagi hingga separuh. Dinginkan, minum secara teratur setiap hari untuk menyembuhkan diabetes dan turunkan kadar cholesterol darah.
 
Manfaat daun sukun untuk penyakit lever 

Cara mengolahnya : ambillah daun yang telah tua lalu bersihkan hingga bersih. Kemudian, rebus dengan air seperlunya hingga berwarna merah tua. Tunggulah sampai dingin, minum air rebusan daun sukun 2 x dalam satu hari yakni pagi dan sore hari sebanyak satu gelas sekali minum.

Cara Memproses Daun Sukun Untuk Obat Tradisional 

teh herbal dari daun sukun

Supaya khasiat dan manfaat yang terdapat dalam daun herbal ini dapat diserap maksimal oleh tubuh dan untuk menghindari terjadinya efek samping keracunan yang berbahaya untuk kesehatan, berikut cara yang benar memproses daun sukun dari mulai sistem penentuan bahan, penjemuran hingga sistem perebusan.

Upayakan pilih daun yang telah tua atau semakin lebih baik daun yang warnanya kuning.
Jauhi mengambil daun yang telah jatuh ke tanah, jadi agar manfaat daun sukun dapat maksimal baiknya langsung memetik dari pohonnya.

Bila olahan herbal menggunakan daun yang masih segar, hindari memproses daun yang cacat (banyak lubang, kotor, warna tak merata). Biasakan membersihkan dengan air mengalir sebelum memproses daun sukun. Bila olahan herbal memakai daun kering, jemur di bawah sinar matahari hingga mereka betul-betul kering.

Langkah merebus daun sukun yang benar sebaiknya selalu menggunakan gerabah tanah liat atau paling tidak panci stainless steel. Jauhi menggunakan panci aluminium lantaran zat pada daun dapat menyebabkan reaksi yang beresiko membahayakan kesehatan.

teh herbal dari daun sukun

Resep untuk : 1 porsi
Bahan-bahan
2 lembar daun sukun
3 liter air bersih
Gula atau madu
Cara mengolahnya :
Ambillah daun yang berwarna kungin langsung dari pohonnya, potong-potong lalu jemur sampai kering.
Rebus dengan 2 liter air sampai tersisa setengahnya saja (tersisa 1 liter air), matikan api.
Sesudah didiamkan beberapa saat, tambahkan lagi 1 liter air sampai air rebusan daun sukun kembali menjadi 2 liter.
Rebus beberapa waktu sampai mendidih. Matikan api dan tunggulah sampai hangat.
Air teh daun sukun yang dihasilkan berwarna kemerahan, rasanya sedikit pahit dan cenderung tak berbau.
Cara meminumnya dapat ditambahkan madu atau gula seperlunya sebagai perasa.
Bila menginginkan menyimpannya, taruh di botol kaca atau plastik lalu masukan ke almari pendingin.
Catatan :
Teh daun sukun bermanfaat untuk turunkan tekanan darah, mengobati penyakit kardiovaskular, berbentuk anti-inflamasi hingga bermanfaat mencegah penyakit peradangan.

Sangat banyak manfaat daun sukun untuk obat herbal beragam penyakit ganas seperti jantung, asam urat hingga diabetes. Ramuan tradisional itu dapat dirasa khasiatnya bila dikonsumsi dengan teratur, janganlah lupa berdoa untuk kesembuhan dan kesehatan anda sendiri. Selamat Mencoba dan semoga bermanfaat...
inilah Manfaat Daun Sukun Untuk Ginjal, Diabetes, Jantung Dan Cara Mengolahnya... inilah Manfaat Daun Sukun Untuk Ginjal, Diabetes, Jantung Dan Cara Mengolahnya... Reviewed by bulan on 06:58 Rating: 5