HENTIKAN KEBIASA'AN MENCABUT BULU HIDUNG !!! KARNA DAPAT BERAKIBAT FATAL BAGI KESEHATAN ANDA,BERIKUT INI ULASANNYA...


Mungkin saja sebagian dari anda ada yang memiliki kebiasaan mencabut bulu hidung. Bila anda memiliki kebiasaan itu telah waktunya anda berpikir untuk hentikan kebiasaan itu. Hal ini karena mencabut bulu hidung memiliki resiko yang berbahaya untuk kesehatan anda.

Dengan mencabut bulu hidung jadi bakal berpotensi menimbulkan bisul serta luka didalam rongga hisung kita. Bisul serta luka yang muncul itu pastinya bakal merasa nyeri serta bikin pasien tidak dapat tidur dengan pulas hingga kwalitas tidur terganggu.

Tidak cuma kualitas tidur yang terganggu walau demikian luka karena mencabut bulu hidung nyatanya dapat juga mengakibatkan infeksi serta sumber peradangan ke otak. Kenapa begitu?

Seperti ditulis dari Clickdokter. com yang menjelaskan kalau hal semacam ini berkaitan bakal susunan anatomi badan manusia di mana hidung mempunyai pembuluh darah di ruang jembatan hidung (nasal bridge) yang segera menuju ke otak, serta di sanalah berkumpulnya beragam pembuluh darah balik yang lain. Hal semacam ini beresiko lantaran ada ruang didalam hidung kita yang mana berhubungan segera dengan menjalar ke otak.

Di bawah ini penjelasan sedetailnya yang di ambil dari Dr Salma Oktafia dari clickdokter :

Ruang Rawan di Hidung (triangle of death)
Daerah dari ruang jembatan hidung (nasal bridge) sampai pojok mulut diberi nama “segitiga kematian” atau " triangle of death " lantaran infeksi ditempat itu bisa segera menjalar ke otak serta menyebabkan gumpalan di sinus kavernosus. Dengan alasan yang sama, kita baiknya bisa hindari semuanya bentuk intervensi yang bakal melibatkan ruang segitiga itu, termasuk mencabut bulu hidung.

Begitulah penjelasan dari Dr Salma, oleh karenanya bulu hidung baiknya dibiarkan saja tumbuh sesuai sama ada. Pastinya tuhan memiliki argumen kenapa kita diberikan bulu hidung, bulu hidung berguna untuk memfilter hawa yang masuk dalam badan kita. Terlebih ketika kita ditempat yang berdebu jadi bulu hidung begitu bekerja keras untuk menyaring hawa yang bakal kita hirup. Diluar itu bila ada partikel kecil yang terhisap masuk dalam hidung pastinya badan bakal segera merespon lewat cara bersin.

Pikirkan saja bila kita tak memiliki bulu hidung pastinya semuanya partikel baik serta partikel jahat bakal masuk ke hidung kita serta jadi beresiko negatif untuk kesehatan badan kita.

Tahukah anda kenapa ada sebagian orang yang alergi pada debu? Itu dikarena jumlah bulu hidung mereka yang peluang sedikit hingga penyaringan atau pemfilteran hawa didalam hidung tak optimal. Hal semacam itu dapat juga mengakibatkan flu atau penyakit yang lain.

Jadi beberapa pembaca, bila anda terasa bulu hidung itu mengganggu, mungkin saja Anda bisa merapikan saja bulu hidung Anda lewat cara memakai gunting kecil yang spesial di desain untuk memotong bulu didalam lubang hidung Anda. Akan tetapi anda tetaplah butuh memperhatikan supaya bulu hidung tak dipotong sangat pendek serta bekas potongannya tak masuk ke dalam hidung anda.
HENTIKAN KEBIASA'AN MENCABUT BULU HIDUNG !!! KARNA DAPAT BERAKIBAT FATAL BAGI KESEHATAN ANDA,BERIKUT INI ULASANNYA... HENTIKAN KEBIASA'AN MENCABUT BULU HIDUNG !!! KARNA DAPAT BERAKIBAT FATAL BAGI KESEHATAN ANDA,BERIKUT INI ULASANNYA... Reviewed by bulan on 05:06 Rating: 5